Mengatasi keracunan darah dengan pijat refleksi

Mengatasi keracunan darah dengan pijat refleksi - Keracunan darah (setpikemia) adalah sebuah kondisi dimana seseorang mengalami keracunan darah akibat bakteri dalam jumlah besar ke dalam aliran darah.
Mengatasi keracunan darah dengan pijat refleksi
Keracunan darah
Image by: dr.elfriadi

Penyebab dari keracunan darah antara lain adanya infeksi dalam tubuh kemudian masuknya bakteri ke dalam darah. Penyebab lainnya adalah infeksi ginjal, infeksi area lambung, infeksi pada paru-paru, dan infeksi saluran kencing.

Pengobatan keracunan darah 

Penderita stepkemia biasanya dibawa ke dokter atau rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan darah dan pemberian antibiotik yang dapat menghilangkan dan mencegah masuknya bekteri ke dalam darah. Kemudian dilakukan pengobatan pada bagian yang terinfeksi.

Pengobatan dengan terapi pijat refleksi

Menurut ahli pengobatan alami, stepkemia dapat diatasi dengan melakukan pemijatan pada daerah refleksi kaki yang dilakukan dengan benar dan teratur.

Berikut ini titik refleksi yang berkaitan dengan proses keracunan darah (Sunyoto,RG,ACP):
Titik refleksi kelenjar getah bening bagian atas tubuh (no.39 kaki kiri dan kanan), kelenjar getah bening bagian dada (no.41 kaki kanan dan kiri), kelenjar getah bening bagian perut (no.40 kaki kanan dan kiri).
Mengatasi keracunan darah dengan pijat refleksi
Titik refleksi kelenjar getah bening bagian atas tubuh (no.39 kaki kiri dan kanan), kelenjar getah bening bagian dada (no.41 kaki kanan dan kiri), kelenjar getah bening bagian perut (no.40 kaki kanan dan kiri)
Selama proses pemijatan dilakukan biasanya akan terasa sakit yang sangat sebagai sebuah reaksi pemijatan. Lakukan dengan benar dan berkala hingga gejala keracunan darah berangsur sembuh.

Referensi: https://hellosehat.com/hidup-sehat/tips-sehat/septikemia-keracunan-darah-bakteri/

0 Response to "Mengatasi keracunan darah dengan pijat refleksi"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *