Titik refleksi untuk mengatasi gangguan pembuluh darah arteri

Pembuluh darah adalah salah satu bagian penting pada sistem sirkulasi dalam tubuh. Ibarat selang, pembuluh darah berguna untuk menyalurkan darah dari jantung ke seluruh tubuh dan sebaliknya dari tubuh ke jantung, secara bergantian. Oleh karena itu sangat berbahaya sekali jika ada gangguan pada pembuluh darah seperti tersumbat, menyempit atau pembuluh darah pecah.
Titik refleksi untuk mengatasi gangguan pembuluh darah arteri
Pembuluh darah arteri
Image by: writeopinions.com

Pembuluh darah arteri bertugas untuk mengalirkan darah dari jantung ke organ tubuh lainnya. Meskipun berukuran terkecil dari jenis pembuluh darah lainnya, arteri dapat merespon sinyal dari sistem saraf untuk kontraksi dan rileksasi.

Beberapa gejala yang dialami seseorang jika pembuluh darah perifer mengalami gangguan antara lain: otot kaki mengecil, kaki terasa kaku dan lemah, bulu kaki rontok dan atau tumbuh lambat, terjadi disfungsi ereksi pada pria, terjadinya perubahan warna kulit secara tiba tiba dengan warna biru, luka yang tidak kunjung sembuh, denyut nadi terasa lemah dan sejenisnya.

Pengobatan secara medis

Pengobatan biasanya dilakukan untuk mengatasi semua gejala yang timbul akibat gangguan ini sehingga pasien dapat beraktivitas seperti biasa. Disarankan untuk mengatur pola makan sehat dan berolahraga dengan teratur untuk menjaga kesehatan dan memperlancar peredaran darah dalam tubuh.

Penyakit pembuluh darah arteri (angina pectoris) dapat diatasi dengan melakukan pemijatan rutin pada bagian kaki menggunakan teknik pemijatan refleksi dan alat sederhana.

Berikut ini titik refleksi penting yang harus dipijat agar gangguan pembuluh darah dapat segera hilang, insyaallah.
Titik refleksi ginjal (no.22 kaki kiri dan kanan), titik refleksi saluran kencing (no.23 kaki kiri dan kanan), titik refleksi kandung kencing (no.24 kaki kanan dan kiri), titk refleksi kelenjar adrenal (no.21 kaki kanan dan kiri).
Titik refleksi untuk mengatasi gangguan pembuluh darah arteri
Titik refleksi ginjal (no.22 kaki kiri dan kanan), titik refleksi saluran kencing (no.23 kaki kiri dan kanan), titik refleksi kandung kencing (no.24 kaki kanan dan kiri), titk refleksi kelenjar adrenal (no.21 kaki kanan dan kiri)

Demikian beberapa titik refleksi penting untuk mengatasi pembuluh darah arteri yang sedang mengalami gangguan.

Referensi:
https://www.alodokter.com/Ini-Serius-Jaga-Baik-baik-Kesehatan-Pembuluh-Darah
https://www.alodokter.com/penyakit-arteri-perifer

0 Response to "Titik refleksi untuk mengatasi gangguan pembuluh darah arteri "

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *