Titik refleksi untuk mengatasi kelenjar panas

Kelenjar panas atau demam kelenjar merupakan sebuah gejala akibat adanya infeksi oleh virus EBV dalam tubuh. Infeksi ini bisa ditularkan oleh penderita dari air liur atau ludah, kemudian virus akan masuk ke dalam tubuh dan melakukan inkubasi hingga 6 minggu, sehingga tubuh penderita akan terasa demam dan kelelahan.

Gejala kelenjar panas atau demam

Penderita demam kelenjar akan merasakan beberapa gejala yang dirasakan oleh penderita:
Pembengkakan kelenjar terutama bagia leher dan bawah ketiak, letih dan lelah yang sangat, nyeri tenggorokan, gejala flu seperti demam, pusing, nyeri otot, pusing dan sejenisnya.

Pengobatan dengan  terapi pijat refleksi

Selain dengan cara medis dan dan ilmu kedokteran, demam kelenjar dapat diatasi dengan memijat daerah refleksi yang menurut ahli terapi dapat membantu meringankan gejala kelanjar panas.
Titik refleksi amandel (no.45 kaki kanan dan kiri), titik refleksi kelenjar getah bening bagian atas tubuh (no.39 kaki kanan dan kiri), kelenjar getah bening bagian dada (no.41 kaki kanan dan kiri), kelenjar getah bening bagian perut (no.40 kaki kanan dan kiri), kelenjar bawah otak (no.4 kaki kanan dan kiri).
Titik refleksi untuk mengatasi kelenjar panas
 kelenjar bawah otak (no.4 kaki kanan dan kiri).

Titik refleksi untuk mengatasi kelenjar panas
Titik refleksi amandel (no.45 kaki kanan dan kiri), titik refleksi kelenjar getah bening bagian atas tubuh (no.39 kaki kanan dan kiri), kelenjar getah bening bagian dada (no.41 kaki kanan dan kiri), kelenjar getah bening bagian perut (no.40 kaki kanan dan kiri)

Gejala panas kelenjar ini harus disertai dengan istirahat yang cukup dan banyak mengkonsumsi air putih yang hangat.

Referensi: https://www.alodokter.com/demam-kelenjar

0 Response to "Titik refleksi untuk mengatasi kelenjar panas"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *