Titik refleksi untuk mengatasi pembuluh darah tersumbat

Titik refleksi untuk mengatasi pembuluh darah tersumbat - Pembuluh darah merupakan salah satu organ tubuh yang berbentuk seperti selang yang terletak mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Pembuluh darah memiliki fungsi sebagai pengatur tekanan darah dan mengalirkan darah ke seluruh bagian tubuh.(https://www.alodokter.com/berbagai-penyebab-penyempitan-pembuluh-darah)
Pembuluh darah tersumbat
Image by: fertilitypedia.org

Jika terjadi penyempitan pembuluh darah biasanya akan berpengaruh terhadap jantung dan bagian lainnya dari tubuh kita.

Penyebab penyempitan pembuluh darah

Sebenarnya penyempitan pembuluh darah adalah sebuah proses alami yang berguna untuk mengatur tekanan darah ke seluruh tubuh, namun dalam kondisi tertentu, pembuluh darah dapat menyempit ketika suhu tubuh rendah atau jika kita berada di tempat yang dingin. Sedangkan penyebab eksternal dapat terjadi akibat beberapa faktor, diantaranya:
  • Pengaruh obat-obatan tertentu, misalnya obat anti Parkinson, dekongestan, obat anti depresi, aobat imunosupresan, obat migrain, dan sejenisnya. 
  • Efek dari sebuah penyakit tertentu
    RCVS atau sindrom vasokonstriksi serebral reversibel adalah sebuah kondisi dimana otot-otot yang mempengaruhi aktivitas pembuluh darah terganggu yang biasanya disertai dengan kepala pusing.
  • Hipotermia juga dapat mempengaruhi penyempitan pembuluh darah.
  • Kondisi psikologis seseorang yang sedang mengalami stress juga berperan dalam proses penyempitan pembuluh darah. Ketika seseorang dalam kondisi cemas dan stress berat, maka ritme jantung akan meningkat dan berdegup keras, ini akibat pembuluh darah menyempit.

Pengobatan trombosis/penyempitan pembuluh darah


Penyempitan pembuluh darah biasanya diobati dengan cara medis yang melalui proses rekam jantung dan sejenisnya. Pengobatan dengan terapi juga dapat dilakukan untuk mengurangi gejala penyempitan pembuluh darah atau trombosis. Salah satu cara pengobatan dengan terapi adalah pemijatan pada titik refleksi kaki.

Menurut ahli pengobatan pijat refleksi, cara ini dapat membantu mengurangi terjadinya penyempitan pembuluh darah arteri asalkan dipijat dengan benar dan rutin hingga penyakit hilang. Berikut ini titik refleksi yang harus di-massage:

Daerah refleksi ginjal (no.22 kaki kanan dan kiri), saluran kencing (no.23 kaki kanan dan kaki kiri), titik refleksi kandung kencing (no.24 kaki kanan dan kiri), kelenjar adrenal (no.21 kaki kanan dan kiri).
Titik refleksi untuk mengatasi pembuluh darah tersumbat
Titik refleksi ginjal (no.22 kaki kanan dan kiri), saluran kencing (no.23 kaki kanan dan kaki kiri), titik refleksi kandung kencing (no.24 kaki kanan dan kiri), kelenjar adrenal (no.21 kaki kanan dan kiri).

Gunakan sebuah tongkat kecil atau ujung jari tangan untuk melakukan pemijatan pada daerah refleksi di atas. Rasa sakit saat adalah sebuah bagian dari proses pengobatan pijat refleksi.

0 Response to "Titik refleksi untuk mengatasi pembuluh darah tersumbat"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *