Titik refleksi untuk mengobati beser

Titik refleksi untuk mengobati beser - Beser adalah bahasa lain dari buang air kecil (BAK) dengan frekuensi yang terlalu sering dan adalah jumlah yang berlebihan. Gejala ini bisa saja normal jika kondisi tubuh sehat dan memang ketika itu mengkonsumsi cairan/air minum yang banyak dan sering. Namun dalam kondisi tertentu, jika frekuensi BAK terlalu sering dan berlebihan, maka kondisi itu perlu diwaspadai, dan ini dinamakan beser.
Titik refleksi untuk mengobati beser
Beser
Image by: kabarpenumpang.com

Frekuensi buang air kecil yang berlebihan (beser) dapat disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya (menurut dr. Mira Iskandar):
  • Faktor usia
  • Mengkonsumsi obat-obatan tertentu terutama dari golongan diuretik untuk jantung yang dapat memicu sering buang air kecil (beser).
  • Rasa cemas yang berlebihan
  • Kondisi medis yang tidak sehat atau sedang mengalami penyakit tertentu (misalnya diabetis melitus).
  • Kondisi kandung kemih yang tidak sehat, misalnya sedang mengalami sakit prostat.
  • Mengkonsumsi kafein (misalnya air kopi)
Nah beberapa penyebab beser merupakan dampak negatif dari suatu penyakit dan sebagain lain dari faktor usia dan kebiasaan mengkonsumsi kafein serta air putih berlebihan.

Jika penyebab beser bukan dari akibat dari suatu gangguan penyakit, maka dapat dicegah dengan mengurangi atau membatasi minum kafein dsb. Namun bagaimana jika faktor penyebabnya merupakan gangguan dari suatu penyakit? Jawabannya adalah segera pergi ke dokter atau ahli medis untuk berkonsultasi agar segara dilakukan tindakan medis.

Pengobatan dengan terapi pijat

Selain diobati dengan cara medis dan mengkonsumsi ramuan herbal, beser insyaAllah dapat diobati dengan pemijatan (massage) pada daerah refleksi pada bagian kaki.

Titik refleksi yang berguna untuk mengobati beser antara lain: Titik refleksi ginjal (no.22 kaki kiri dan kanan), saluran kencing (no.23 kaki kiri dan kanan), titik refleksi kandung kencing (no.24 kaki kiri dan kanan).
Titik refleksi untuk mengobati beser
Titik refleksi ginjal (no.22 kaki kiri dan kanan), saluran kencing (no.23 kaki kiri dan kanan), titik refleksi kandung kencing (no.24 kaki kiri dan kanan)

Massage pada bagian tersebut harus dilakukan dengan rutin dan benar sehingga dihasilkan kualitas massage yang baik sesuai dengan tujuan pemijatan.

0 Response to "Titik refleksi untuk mengobati beser"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *