Titik refleksi untuk mengobati penyakit kejang jantung

Titik refleksi untuk mengobati penyakit kejang jantung - Penyakit kejang jantung (coronary artery spasm) adalah sejenis gangguan jantung tanpa disertai penyumbatan di arteri. Hal ini dapat terjadi disebabkan oleh salah satu arteri jantung mengalami kejang sehingga aliran darah ke jantung akan berkurang secara drastis, bahakan dapat berhenti sementara.(https://hellosehat.com/hidup-sehat/fakta-unik/3-jenis-serangan-jantung/)
Titik refleksi untuk mengobati penyakit kejang jantung
Penyakit kejang jantung
Image by: pinterest.com

Gejala penyakit kejang jantung

Beberapa hal yang biasanya terjadi ketika kejang jantung (CAS) muncul, antara lain:
  • Nyeri di bagian dada pada saat istirahat yang berlangsung antara 5 hingga 30 menit sekali. Gejala ini biasanya terjadi di pagi atau malam hari.
  • Timbulnya rasa sesak pada bagian dada secara tiba-tiba.
  • Munculnya rasa sakit pada bagian dada sebelah kiri.
Kondisi ini dapat dideteksi menggunakan tes darah dan sinar X sehingga diperoleh hasil pemeriksaan jantung yang lebih akurat. Jenis kejang ini tidak termasuk ke dalam kategori berat atau permanen, namun demikian hal ini juga tidak boleh diabaikan dan harus segera dilakukan pengobatan baik medis ataupun terapi herbal dan refleksi. Sehingga gejala kejang jantung yang lebih berat dapat dihindari.

Pengobatan kejang jantung dengan terapi massage 

Penyakit kejang jantung, menurut ahli refleksi dapat diobati dengan memijat daerah refleksi pada bagian kaki, selain dengan pengobatan medis. Bagaimana caranya? Berikut ini beberapa titik refleksi yang berguna untuk mengobati kejang jantung atau minimal dapat mengurangi rasa sakit akibat kejang jantung, insyaallah. Untuk lebih jelasnya silakan baca keterangan berikut ini: Pijat titik refleksi kelenjar adrenal (no.21 kaki kiri dan kanan), ginjal (no.22 kaki kanan dan kiri), titik refleksi saluran kencing (no.23 kaki kanan dan kaki kiri), titik refleksi kandung kencing (no.15 kaki kanan dan kiri), titik refleksi jantung (no.33 kaki kiri saja).
Titik refleksi untuk mengobati penyakit kejang jantung
Titik refleksi kelenjar adrenal (no.21 kaki kiri dan kanan), ginjal (no.22 kaki kanan dan kiri), titik refleksi saluran kencing (no.23 kaki kanan dan kaki kiri), titik refleksi kandung kencing (no.15 kaki kanan dan kiri), titik refleksi jantung (no.33 kaki kiri saja).

Titik refleksi itu harus dipijat dengan benar sesuai petunjuk dan dilakukan dengan rutin dengan tekad yang kuat dan doa untuk kesembuhan.

Hal yang tidak kalah penting adalah berusaha untuk menjaga pola makan yang sehat dengan mengurangi makana berlemak dan kolesterol. Dianjurkan untuk berolahraga secara teratur dengan berjalan atau lari pagi.

0 Response to "Titik refleksi untuk mengobati penyakit kejang jantung"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *